Pasar Malam Minggu Jalan Kembar

Pasar Malam Minggu merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Posdaya Karang Taruna Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang setiap malam minggu. Pembukaan pasar malam minggu diadakan pada tanggal 2 Maret 2014. Setelah itu kegiatan pasar malam minggu di jadikan agenda rutin setiap hari sabtu malam atau malam minggu. Pasar Malam Minggu ini di adakan di sepanjang jalan Rajasa RW 05 Kelurahan Bumiayu atau jalan kembar timur Pasar Gadang, jalan yang biasa digunakan sebagai jalan raya dirubah menjadi tempat yang cocok untk mengisi malam anda bersama keluarga, kawan-kawan dan pasangan anda karena saat Pasar Malam Minggu salah satu jalan kembar ditutup yang bagian utara untuk kendaraan bermotor. Kegiatan ini dimulai dari pukul 17:00 sore sampai pukul 22:00 malam.

 

IMG_20150222_115654 pmm

Dengan adanya Pasar Malam Minggu ini warga sangat antusias, hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang. Pedagang yang berjualan di Pasar Malam Minggu tidak hanya berasal dari warga Kelurahan Bumiayu saja melainkan dari daerah lain yaitu dari Lawang dan Singosari. Di Pasar Malam Minggu anda bisa menikmati kuliner malam khas Kota Malang sekaligus berbelanja aneka pernak-pernik oleh-oleh produk warga Kota Malang.

Akan tetapi dari kegiatan Pasar Malam Minggu ini ada kendala yang harus dihadapi yaitu tidak adanya tenda sebagai tempat berteduh sehingga  pasar ini tidak bisa beroperasi saat hujan. Hal ini sangat disayangkan, karena mengingat kegiatan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga dan memacu warga untuk lebih kreatif menciptakan UKM baru.

One thought on “Pasar Malam Minggu Jalan Kembar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *