Pokemon Go Mulai Blokir Akun Pemain Curang secara Permanen!

043236700_1468393153-Banner_Pokemon

Pekan lalu, Niantic Labs selaku pengembang Pokemon Go dikabarkan akan mulai memberlakukan pemblokiran akun secara permanen bagi pemain yang berbuat curang. Walau saat itu masih belum jelas kapan diberlakukan, ternyata langkah pemblokiran akun ini terjadi lebih awal dari dugaan.

Hal ini dialami oleh pengguna Reddit dengan akun zslayer89. Lewat unggahannya, Jumat (19/8/2016), ia mendapatkan notifikasi bahwa akun Pokemon Go miliknya dihapus.

Ditegaskan di dalam notifikasi tersebut, Niantic menyebutkan penggunaan aplikasi pihak ketiga–seperti Pokevision–akan dihapus dari gim.

Hal ini cukup mengerikan, mengingat banyak pemain Pokemon Go mengandalkan Pokevision saat fitur tracking di dalam gim mulai mengalami bug dan tak bisa diandalkan.

Sejak kabar pemblokiran ini muncul, banyak pemain Pokemon Go berharap Niantic menindak tegas pemain curang yang mengotak-atik GPS di smartphone hingga menggunakan emulator.

pokemongowarning

Akan tetapi, larangan dan aturan main Niantic ternyata lebih luas dan lebih umum dari banyak dugaan pemain. Pun demikian, Niantic juga menyertakan sebuah tautan yang mengarahkan pemain yang tidak bersalah untuk mengisi informasi keluhan bilamana terblokir tanpa sengaja.

sumber : tekno.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.