Dalam Rangka Kegiatan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Malang mengadakan Workshop How To Make Vlog Video dan Workshop How To Create Website Content Strategi di Ngalup.co pada hari Rabu, 18 September 2019 yang di ikuti perwakilan anggota KIM dari 16 Kelurahan di Kota Malang. Para peserta perwakilan dari masing2 dearah di Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Mereka dilatih untuk memahami tata cara membuat vlog video dan cara mengelola website yang baik.

Acara dibagi menjadi 2 sesi, dalam sesi yang pertama membahas tentang how to make vlog video yang dibawakan oleh faris, vloger kota malang yang membahas tentang bagaimana cara membuat vlog yang baik. Pada Sesi Kedua membahas tentang bagaimana membuat content web yang menarik.

berikut beberapa tips membuat artikel yang menarik seperti :

1.Tipe judul yang menarik

2. Gunakan Tulisan yang mudah untuk dibaca

3. Tingkatkan kualitas dan bobot isi artikel.

Selain penyampaian materi, pada sesi kedua juga dilatih untuk praktek langsung membuat artikel yang meliput kegiatan tersebut. nantinya para peserta workshop diharapkan mampu mengembangkan media sosial KIM kota Malang untuk menuju kota malang yang inovatif dan kreatif dalam pengembangan informasi di kota Malang.